-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rakor Bunda Paud Jabar: Wujudkan Paud Holistik Integratif

    Admin
    Selasa, Desember 15, 2020, 15.19 WIB Last Updated 2020-12-15T08:19:50Z
    Rapat koordinasi provinsi Pokja ketiga melalui virtual Zoom
    KIMPurwakarta.web.id
    - Kelompok Kerja Bunda PAUD provinsi Jawa barat gelar rapat koordinasi provinsi Pokja ketiga melalui virtual Zoom, Selasa (15/12)

    Kegiatan itu dibuka langsung oleh ketua Bunda PAUD provinsi Jawa Barat,Bunda Atalia Praratya Ridwan Kamil yang diikuti oleh seluruh pokja bunda paud Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Jawa barat.

    Dalam sambutannya, Bunda Paud provinsi Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil memberikan apresiasi pada kegiatan rapat koordinasi yang sudah berjalan ketiga kali nya.

    “Pertemuan ini ditujukan untuk membahas rencana pengembangan PAUD Holistik, Integratif, di provinsi Jawa barat khususnya pada tahun 2021," katanya.

    Lebih lanjut, Bunda Atalia mengatakan, anak usia dini saat ini merupakan investasi penting dalam menjawab tantangan Indonesia Emas pada Tahun 2045

    "Atas dasar itu, maka sangat penting untuk memenuhi hak anak, generasi emas untuk melahirkan generasi juara lahir batin, penguatan karakter anak, kemudian kegiatan ini pun bagian dari inisiasi penertiban integrasi Pokja bunda paud di Jawa Barat bahkan kita sampai ketingkat desa dan kelurahan," ungkapnya.

    Di tempat yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Purwakarta, Dr. Hj. Nur Aisah Jamil memaparkan Profil perkembangan Paud berdasarkan sosialisasi hasil pengkajian Dinas Pendidikan Kabupaten Purwkarta tahun 2020.

    "Pembentukan Pokja paud dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta akan di laksanakan pada tanggal 23 Desember 2020," demikian ungkapnya.

    Bunda Nur menambahkan, pendidikan keluarga sangat penting karena keluarga adalah kelompok terkecil dari sebuah masyarakat.

    "Keluarga harus menjadi pencetak karakter anak kita, oleh karena itu penguatan ketahanan keluarga adalah pondasi. Masyarakat harus bahu membahu menciptakan lingkungan ramah anak, bergotong royong bersama menciptakan lingkungan yang aman untuk tumbuh kembang anak. IQ yang bagus, emosional yang bagus dan spritual yang bagus, ketiga itulah tidak bisa dipisahkan, sehingga berkolaborasi dengan lingkungan dan menjadi pribadi yang baik," demikian runutnya.

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini