-->

Perkuat Ekonomi Masyarakat Pemda Purwakarta Berikan Pelatihan Wirausaha

Pelatihan membuat aneka kue dan roti (Foto: Facebook/Anne Ratna Mustika)
Purwakarta - Sebagai upaya memperkuat ekonomi masyarakat serta membuka wirausaha baru dan penguatan kemampuan industri berbasis teknologi, Pemkab melalui Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan membuat aneka kue dan roti.

Dikutip dari laman facebook Anne Ratna Mustika. Selasa (08/12/20) menurutnya, pelatihan ini merupakan kolaborasi antara Diskoperindag dengan pemilik Toko Kue Anyelir, yang sekaligus menjadi mentor langsung pada pelatihan ini. 

"Peserta akan didorong menjadi wirausaha aneka kue dan roti," ujar Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta.

Lanjut dia, penggemar aneka kue dan roti di Kabupaten Purwakarta sangat banyak, dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan melahirkan para wirausahawan baru.

"Sehingga bisa membantu perekonomian di keluarganya sekaligus membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Purwakarta," ucapnya.
 
Selain pelatihan kami memberikan bantuan berupa satu paket alat pembuat roti dan kue kepada para peserta pelatihan, masing-masing peserta diberikan perlengkapan seperti oven kue, mixer kue, loyang kue, dan lainnya.

"Kita menyiapkan 20 pcs oven kue, 20 pcs mixer kue, 40pcs loyang kue agar mereka bisa langsung berjalan secara mandiri setelah mengikuti pelatihan ini," tuturnya.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)