-->

Pengelola BUMDesa Diharapkan Dapat Atasi Sampah Mandiri

Sosialisasi Pengolahan Sampah Mandiri
Purwakarta - Sosialisasi Pengolahan Sampah Mandiri di aula Desa Cinangka, Selasa (15/12/2020) secara resmi di buka oleh Camat Bungursari, M. Saripul Harom, S.Sos.

Acara tersebut bertujuan untuk mengelola sampah yang semula tak bernilai lalu di jadikan berharga ekonomis.

Menurut Camat Harom, dengan pelatihan ini diharapkan dapat mengatasi sampah yang ada di lingkungan sekitar warga.

"Semula sampah yang berserakan di sekitar kita, kemudian di pilah dan pilih, lalu di jadikan sebagai barang berharga, seperti sampah plastik yang di press lalu di jual untuk dijadikan sebagai bahan baku lainnya. Sementara itu untuk sampah dari dedaunan atau rumput juga bisa di jadikan sebagai pupuk kompos dan di jual kepada para pemilik kios tanaman hias di sepanjang jalan raya Cibungur hingga sampai ke Cilodong," ujar Camat ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan.
 
Camat menambahkan, dengan adanya program dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta ini, Kedepannya dapat menambah nilai pendapatan bagi warga, dimana nantinya pengelolaan sampah mandiri ini di tangani secara khusus oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa), jelas dirinya.

Dalam kegiatan tersebut, M. Saripul Harom menyerahkan secara simbolis peralatan kebersihan kepada perwakilan warga di saksikan oleh perwakilan pengelola BUMDesa se Kecamatan Bungursari dan pendamping Desa. 

Reporter: 
Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta) 
Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)