-->

Operasi Lilin Lodaya 2020 Resmi Digelar Hari Ini

Apel kesiapan dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru
KIMPurwakarta.web.id - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 tingkat Jawa Barat (Jabar) berlangsung di Jalan Diponegoro , tepat didepan Gedung Sate Bandung, Senin (21/2/2020).

Operasi Lilin Lodaya 2020 digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Saya hari ini mewakili Pak Gubernur melaksanakan kegiatan apel kesiapan dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru, ada amanat Pak Kapolri yang tujuh poin sudah kami sampaikan kepada aparat yang bertugas baik dari TNI, Polri dan sipil," ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini bukan hanya dilakukan oleh satu instansi, namun dari berbagai macam instansi bentuk kolaborasi yang biasa dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jabar dalam setiap event besar.

"Harapan kami masyarakat bisa mengikuti arahan yang sudah disampaikan oleh pemerintah baik pusat ataupun provinsi dan daerah terutama dalam penyelenggaraan tahun baru," katanya.

Kembali ditegaskan di masa pandemi tetap melarang adanya pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru yang menimbulkan kerumunan besar. Ia menuturkan, pemerintah akan menindak tegas apabila ada yang melanggar ketentuan tersebut.

"Pemerintah akan dengan tegas menindak bagi mereka yang melanggar, kalau perlu dibubarkan dan juga bagi tempat hiburan yang melaksanakan kegiatan hiburan maka pemerintah akan tegas mencabut izin dan menutup sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.

Rilis: Pemprov Jabar

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)