-->

Melalui K3, Pemerintah Kecamatan Bungursari Ajak Warga Hidup Sehat Bersama

Kegiatan arisan Kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3) di Desa Cinangka
Purwakarta - Melalui arisan Kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3), pemerintah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta ajak warga untuk hidup sehat bersama.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Desa Cinangka, dengan dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan, dan tokoh masyarakat se-Bungursari.

Menurut Camat Bungursari M. Saripul Harom, S.Sos, kegiatan ini tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan dilingkungan dengan cara membersihkan lokasi yang benar-benar dianggap kurang tertata, kumuh dan sebagainya.

"Kita harus meyakini bahwa dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan aktivitas dibawah terik matahari pagi akan menyehatkan tubuh, ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Karena matahari pagi ini dapat membunuh bakteri dan kuman termasuk virus," ujar Harom kepada peserta yang hadir, di arisan K3, Rabu (18/11/2020) di jalur protokol Desa Cinangka.

Masih menurut Camat Harom, selain lingkungan bersih dengan adanya arisan K3 ini diyakini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh ini dengan menjalankan aktivitas gerakan tubuh seperti bergerak, berjalan kaki dan sebagainya.
Menurut penjabat Hj. Sumiati, S.Pd, selaku penjabat Kepala Desa Cinangka, kegiatan tersebut berlokasi di kampung Cinangka RT 08 RW 04. 

"Yang ikut di arisan K3 ini, kebetulan giliran Desa Cinangka, hadir pula Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cinangka, setiap Rabu pagi Desa-desa mendapatkan giliran," jelas Hj. Sumiati, menutup kata.

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)