-->

Kadisdik Purwakarta: Pendidikan Adalah Proses Pengindraan

In House Training (IHT) yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Maniis
KIMPurwakarta.web.id - Manajemen SMPN 1 Maniis menggelar In House Training (IHT) yang dilaksanakan dari tanggal 19-21 November 2020. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Stakeholder di SMPN 1 Maniis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto hadir langsung pada kesempatan ini didampingi oleh pengawas Pembina untuk wilayah korwil maniis dan Plered.

Cucu Agus,Kepala Sekolah SMPN 1 Maniis dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Tata Usaha, Hingga Penjaga Sekolah. 

"Tema yang diusung adalah seputar Peningkatan Kompetensi Guru dalam menggunakan Aplikasi Google Form untuk Pembelajaran dengan Moda Daring," ucap Cucu.

Kadisdik Purwanto dalam paparannya menyinggung beberapa hal berkaitan dengan tata kelola Sekolah.

"Prinsip dalam pendidikan adalah proses pengindraan. Dari penglihatan dapat menjadi pendidikan, apa yang didengar adalah pendidikan dan apa yang dirasakan oleh indra perasanya adalah pendidikan. Sehingga, segala sesuatu yang ada di lingkungan menjadi sebuah kurikulum yang menjadi pendidikan bagi anak-anak," katanya.

Karena itu, dia mengingatkan para pendidik untuk membangun semangat kolektifitas dalam pengelolaan sekolah.

"Sehingga, semua bertanggung jawab dalam peningkatan mutu untuk menciptakan karakteritik sekolah tersebut," ungkapnya.

Tak luput, Kadisdik Purwanto mengulas program tatanen di bale atikan.

"Program ini menjadi salah satu media dalam proses pembelajaran yang terintegrasi di masa pandemi seperti sekarang," demikian paparnya.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)