Inalillahi! Seorang Bocah 13 Tahun Di Purwakarta Tewas Tertimpa Gapura

Korban AA (13) yang tewas tertimpa gapura
Purwakarta
- Naas menimpa AA (13), saat berada di area proyek peningkatan/rehabilitas jalan lingkungan perkotaan yang berlokasi di Perumahan Bumi Jaya Indah (BJI), Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan kota Purwakarta, Kabupaten Purwakarta tewas tertimpa tugu gapura, Rabu (04/11/2020).

Namun tiba-tiba saja tugu gapura tersebut tergali dan roboh sehingga menimpa kepala korban yang tercatat sebagai warga Kampung Pameungpeuk RT 07/02 Desa Wanasari, Kecamatam Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Heru, selaku pengawas Konsultan mengatakan dirinya terlebih dahulu telah memberikan penggarahan kepada seluruh pekerja untuk berhati-hati, pintanya kepada para pekerja agar tak melakukan penggalian.

"Besok mau pasang gorong-gorong dulu, karena saat itu saya tidak bertemu langsung dengan mandor di CV. DALAN LAJU ENTOSA (DLE)," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi diduga akibat proyek pengggalian saluran menyebabkan pondasi gapura tak kuat menahan beban.

Sementara itu, Burhan Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dan Permukiman menjelaskan saat ini saya belum bisa memberi komentar karena belum tau pasti penyebab kejadian ini, sebut dirinya di lokasi kejadian.
 
 Korban tewas saat di bawa ke RSUD Bayuasih Purwakarta
Sejak kejadian itu, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di TKP, guna melakukan penyelidikan kasus ini, dan terpaksa aparat menghentikan sementara pengerjaan gapura.
 

Hingga sampai pada saat berita ini ditulis, pihak CV. DLE belum memberikan keterangan. 

Tonton videonya Klik disini

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)