-->

Tumbuhkan Minat Konsumsi Ikan, Diskanak Purwakarta Tebar Benih Ikan Di Bungursari

Penebaran benih ikan air tawar di danau Cilimus, kampung Awi Mekar RT 10/05 Desa/Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.
Purwakarta - Sesuai rujukan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, untuk meningkatkan minat konsumsi ikan di daerah-daerah. Hal itu dikarenakan masih berada di angka 31 kilogram/kapita per tahunnya. Menurut Kementerian kelautan angka tersebut belum sesuai dengan standar nasional pada angka 56 kilogram/kapita per tahun.

Cara dan upaya yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Purwakarta, yakni menggenjot minat warga agar meningkatkan konsumsi ikan di daerah ini meningkat.

Menurut penjabat Kepala Desa Bungursari, di danau bekas galian pada hari ini, telah di lakukan penebaran benih ikan air tawar. 


"Banyaknya jumlah benih ikan yang di tebar di danau Cilimus RT 10/05 kampung Awi Mekar Desa Bungursari itu, sebanyak 80.000 an," ujar Udin Haerudin, penjabat Kades Bungursari, kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan, Kamis (1/10/2020) di Desa. Lokasi penebaran benih ikan itu di danau Cilimus kampung Awi Mekar RT 10/05 Desa Bungursari.

Masih kata Udin, setelah berusia empat bulan, ikan tersebut dapat di manfaatkan oleh para warga, sebagai salah satu penambah nilai gizi dan penguatan ketahanan pangan di tingkat Desa.
 


"Empat bulan kemudian, benih ikan nila tersebut sudah bisa di panen," pungkasnya.


Diketahui dalam penebaran ikan air tawar tersebut dihadiri oleh Kabid Diskkanak, Camat Bungursari, Kapolsek Bungursari, Bhabinsa dan aparat Desa.

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)