Sebuah Kios Beras Di Bungursari Purwakarta Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana saat sedang memadamkan api
Purwakarta - Sebuah kios beras milik warga yang terletak di Desa Bungursari Purwakarta, Selasa pagi (20/10/2020) ludes di lalap si jago merah, kejadian itu terjadi pada pukul 05.30 WIB.

Menurut Kapolsek Bungursari Polres Purwakarta, Kompol H. Agus Wahyudin, SE.MM menyebutkan di duga penyebab kebakaran itu di akibatkan oleh arus pendek listrik.

"Dikarenakan kios tersebut berbahan dari material kayu, seketika api langsung menghanguskan kios yang terletak di pinggir jalan, tepatnya di Warungmekar RT 08/04 Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Purwakarta," ujar Kapolsek ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta pada saat di Mapolsek Bungursari.

Masih menurut Kapolsek, beruntung pada kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, dan api pun dapat segera di padamkan oleh UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) wilayah 3 Cikopo dan Mako Pusat DPKPB Purwakarta, dengan mengerahkan dua unit Pancar dan 1 unit ambulan.
 
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana di bantu aparat Kepolisian, TNI dan warga, saat berusaha untuk memadamkan api

Ditemui terpisah, menurut Idir (40) pemilik kios beras menyebutkan, akibat dari kejadian itu ditaksir kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

"Di dalam kios tersebut tersimpan uang 7 jutaan, kemudian ada beras 2 ton, HP android, televisi, timbangan dan mesin jahit untuk karung," sebut dirinya ketika melihat kejadian itu.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)