-->

Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda, Jajaran Disdik Purwakarta Simak Amanat Presiden Jokowi

Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 diselenggarakan secara daring di Aula Rapat Pimpinan Dinas Pedidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/10)
KIMPurwakarta.web.id - Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini cukup berbeda. Hal demikian tak luput dirasakan oleh keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Dari amatan langsung, Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 diselenggarakan secara daring di Aula Rapat Pimpinan Dinas Pedidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/10). Jajaran pejabat, karyawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain berkumpul menyaksikan agenda peringatan yang disiarkan langsung TVRI Wilayah Papua Barat yang baru diresmikan.

Presiden Indonesia, Joko Widodo, hadir dalam perhelatan virtual tersebut dan menyampaikan amanatnya. Dalam amanatnya, dia menekankan pentingnya persatuan dalam menghargai perbedaan dan juga menjaga toleransi demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Untuk mewujudkan Indonesia Satu, kita juga harus bekerjasama dalam membangun Indonesia sentris secara adil dan merata dari mulai pinggiran desa, pulau terdepan hingga perbatasan,” katanya.

Selanjutnya, ia tak luput mengulas soal peran pemuda. Menurutnya, peran eksponen ini begitu penting dalam pembangunan bangsa ke depan.

“Sehingga semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia harus terus menyala. Mari, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto tampak antusias mengikuti acara. Ditanya seputar makna peringatan hari sumpah pemuda, ia menegaskan bahwa pemuda adalah entitas bangsa yang punya peran sekaligus kontribusi yang luar biasa.

“Pemuda adalah nafas peradaban, oleh karena itu keberadaannya terus di tuntut agar bisa berkontribusi pada tiap fase kebangsaan. Kepekaan dan kepedulian terhadap tiap fenomena kebangsaan adalah kekuatan utama utk bergerak membuat tatanan yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)