-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sempat Dirawat di RSBA, Warga Mekarsari Darangdan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Akhirnya Meninggal Dunia

    Admin
    Sabtu, September 12, 2020, 23.53 WIB Last Updated 2020-09-12T16:56:25Z
    Prosesi Pemakaman Jenazah positif COVID-19, di sesuaikan dengan SOP
    Purwakarta - Waga Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta berinisial BBS (52) terkonfirmasi positif Covid-19 dikabarkan meninggal dunia, Jum'at (11/09/20) malam.

    Sebelum meninggal, pasien Coronavirus Disease atau Covid-19 sempat dirawat beberapa hari, namun akhirnya ia meninggal dunia.

    Berdasarkan rekam medik bernomorkan: 00378139 dari laboratorium klinik RSUD Bayu Asih (RSBA), di sana tertera Keterangan pasien tersebut positif COVID-19, dan sesuai dengan pemeriksaan dokter tertanggal 11 September 2020 Jum'at kemarin malam dan terverifikasi.

    Informasi yang berhasil diperoleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (12/9/2020) malam ini, warga tersebut langsung di makamkan oleh petugas medis berpakaian APD lengkap sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan kasus Coronavirus Disease atau Covid-19.

    Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas di Kecamatan Darangdan. Menurut dia, pihak medis akan segera mengambil langkah untuk melakukan test swab terhadap keluarga dan orang yang terakhir kontak dengan almarhum.

    "Senin besok akan di lakukan test swab terhadap orang yang terakhir kontak erat dengan almarhum BBS," jelas Marno, Kepala Puskesmas Darangdan terkonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp-nya.

    Sementara itu menurut RN warga Darangdan yang minta diinisialkan namanya itu menyebutkan bahwa BBS merupakan warga Cilimus, namun pada saat itu dia sedang bekerja di luar Purwakata.

    "Keseharian almarhum, bekerja di daerah Karawang, Pak. Namun waktu di bawa ke rumah sakit Bayu Asih dia dalam kondisi sudah sakit belakang ini. Baru di ketahui bahwa almarhum positif Coronavirus," pungkas RN di penghujung wawancara.


    Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini