-->

Langkah Preventif Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 Menuju Cikopo Kajojo

Menekan angka penyebaran Coronavirus Disease, Desa Cikopo Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar, lakukan tindakan preventif
Purwakarta - Tingginya mobilitas sosial di wilayah Cikopo, membuat Pemerintahan Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, lakukan tindakan preventif demi memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) di wilayah ini.

Tindakan preventif ini adalah sebagai salah satu cara yang paling efektif dalam menurunkan angka terkonfirmasi COVID-19 seperti yang telah di lakukan oleh aparatur desa bersama dengan Camat, Polsek, Puskesmas Bungursari, Bhabinkamtibmas, Babinsa AD, Kasi Trantib, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

"Operasi yustisi ini merupakan cara yang bisa dianggap tepat sasaran, apa lagi di Cikopo merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Karawang dan sudah ada warga yang terkonfirmasi COVID-19, sementara ini khususnya di Kecamatan Bungursari juga sudah banyak yang terkonfirmasi COVID-19," ujar Tatang Supriatna. A. Md Pj Kades Cikopo ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/9/2020) di kantornya.
 


Masih kata Tatang Supriatna, bagi warga yang terciduk tidak menggunakan masker, maka mereka di berikan sangsi sosial berupa push up, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan membacakan teks Pancasila, dan di berikan masker pula, jelasnya.

"Kepada warga masyarakat di sekitar Cikopo, apabila hendak melakukan aktivitas keluar, agar tetap menjaga protokol kesehatan," harap Pj Kades Cikopo.

Sedangkan lokasi yang menjadi sasaran dalam operasi yustisi ini lanjut Pj Kades adalah di depan Desa dan Pasar Induk Modern Cikopo.


Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)