Ternyata Inilah Motif Penemuan Mayat Dalam Mobil Avanza Di Cikopak Purwakarta

Polisi olah TKP salah pelaku perampokan yang meninggal dunia di Cikopak
Purwakarta - Penemuan mayat dalam mobil Avanza tadi pagi di Kampung Cikopak Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta itu ternyata pelaku perampokan.

Berawal dari kasus perampokan di sebuah ruko di Kampung Ciselang, Kelurahan Munjuljaya, arah Situ Cigangsa Purwakarta, pada Kamis dini hari (6/8/2020).

Setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas Kepolisian melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat bernopol T 1143 AG. Yang kemudian diketahui, plat nomor kendaraan yang digunakan tersebut ditenggarai palsu.

Dalam proses pengejaran tersebut, para pelaku melakukan penembakan yang diarahkan kepada petugas sebanyak tiga kali. Melihat hal itu, terjadi baku tembak petugas membalas tembakan ke arah kendaraan para perampok yang kemudian diketahui mengenai salah satu pelaku.

"Kita sempat kehilangan jejak para pelaku, paginya kita mendapat kabar kendaraan pelaku ditemukan berada di wilayah Cikopak atau tepatnya di Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao. Berikut salah satu pelaku yang terkena tembakan dengan kondisi meninggal dunia tersebut berinisial AH (30) warga Cilincing, Jakarta Utara," ujar Kapolres Purwakarta, AKB Indra Setiawan melalui Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah, kepada awak Media, Kamis 
(6/8/2020).

Lebih jauh, Fitran menjelaskan, pada Kamis sekitar pukul 4 dinihari, pihaknya mendapatkan laporan bahwa salah satu ruko di Kelurahan Munjuljaya dibobol oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengendarai Avanza berwarna hitam.

Kemudian, dia memerintahkan timnya bergerak ke lapangan. Saat dalam perjalanan, petugas berpapasan dengan kendaraan yang dicurigai pelaku yang membobol ruko tersebut.

"Saat dihadang dari mobil keluarkan tembakan dan kami kejar lalu terjadi baku tembak. Tepat pertigaan Cigangsa kita kehilangan jejak para pelaku. Kemudian kami terus menyisir dan jam pada pukul 7 pagi dapat info lalin ditemukan kendaraan identik di daerah Cikopak," kata Fitran.



Menurutnya, di TKP dimana kendaraan ditemukan, terdapat satu korban meninggal yang diduga pelaku. Berikut diamankan juga barang bukti satu unit mobil Avanza, linggis, sejumlag kunci T, gunting, plat plasu dan rantai gembok.

"Diperkirakan pelaku lebih dari dua orang. Upaya kami dan tim sedang mencari pelaku lainnya," pungkas AKP Fitran.



Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).