-->

Tahun Baru Islam Dan HUT RI Ke 75, Warga Rawasari Plered Harapkan Pandemi Covid-19 Lekas Usai

Pemuda di Desa Rawasari Kecamatan Plered Purwakarta, meriahkan HUT RI Ke 75 Dan Tahun Baru Islam, dengan cara berdo'a bersama untuk keselamatan dan kesehatan warga.
Purwakarta - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia tak membuat patah semangat bagi para pemuda Purwakarta di Desa Rawasari.

Di tahun baru Islam pada tahun 1442 Hijriyah ini mereka tetap ingin semarakkan dan di padukan dengan peringatan HUT RI Ke 75. Melalui wadah Karang taruna, dengan diselenggarakan berbagai kegiatan yang di pusatkan di halaman Pondok pesantren Miftahul Ulum Kampung Rawagede Desa Rawasari, Kecamatan Plered Purwakarta.

"Seperti biasa, kegiatan ini memang rutin di adakan oleh para pemuda melalui Karang Taruna. Meskipun pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, pemuda disini tetap bersemangat meski di hadapkan situasipPandemi," ujar Bubun Bunyamin selaku seksi Humas Karang taruna, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Jum'at (21/8/2020) di sela sela persiapan kegiatan.

Masih kata Bubun, agar kegiatan tersebut dapat diselenggarakan, maka para panitia berinsiasi bagi peserta dan penonton dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku di situasi pendemi Covid-19, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh hingga mewajibkan para peserta menggunakan masker.

"Kepada semua warga yang akan menghadiri acara, mereka di wajibkan untuk mencuci tangan dan membawa hand sanitizer sendiri," ucap Bubun.

Bubun menambahkan, adapun rangkaian acara yang diselenggarakan adalah ruqiyah massal, istighotsah, dzikir & do'a bersama.

"Jadi semua ini terlaksana atas dukungan dari pemerintah desa, warga dan pemuda dan di laksanakan hari Jum'at dari pukul 13:00 dan di lanjutkan tabligh akbar pada pukul 19:00," ungkapnya.

Bubun berharap semoga saja Pandemi Coronavirus di Purwakarta, di Jawa barat dan khususnya di Indonesia lekas berlalu

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)