RSHS Berlakukan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro, Simak Peraturannya

Rumah Sakit Hasan Sadikin
KIMPurwakarta.web.id - Upaya pencegahan dan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) RSHS mulai memberlakukan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro (PKBM) di seluruh wilayahnya, terutama di area strategis seperti Poliklinik Rawat Jalan, Rawat Inap dan Bedah Sentral.

Menurut Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS, M. Kamaruzzaman, poliklinik Rawat Jalan RSHS hanya menerima pasien yang telah daftar secara online dan pasien yang menunjukan bukti pengambilan hasil pada tanggal tersebut.


“PKBM di RSHS belaku mulai Senin (03/07/2020), terutama di area strategis seperti Poliklinik Rawat Jalan, Rawat Inap, Bedah Sentral, dan lain-lain,” kata Zaman, melalui rilis yang diterima Senin (03/08/2020).


Zaman mengatakan, selain hanya menerima pasien yang telah daftar secara online, poliklinik RSHS hanya akan menerima pasien yang menunjukan bukti pengambilan hasil pada tanggal tersebut, pasien yang telah terjadwal, pasien klinik eksekutif, kontrol post rawat inap, serta pasien klinik khusus (Hemodialisa, Radioterapi, Kemoterapi Asnawati, Metadon Hemofilia, Thalassemia, TB Dots, TB MDR, Nuklir, Jiwa dan yang terjadwat SWAB).


“Pembatasan pengunjung di Instalasi Rawat Inap juga tetap diberlakukan. Penunggu pasien hanya dibolehkan 1 orang dan jam besuk ditiadakan untuk sementara. Kami harap masyarakat dapat memahaminya karena ini demi keamanan dan kebaikan kita bersama," ucapnya.


Zaman juga menghimbau kepada seluruh pengunjung RSHS agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa AKB, diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu menjaga kebersihan tangan.

“Masalah Covid-19 adalah masalah kita semua, setiap anggota masyarakat memiliki peran masing-masing dalam upaya menekan bahkan menghentikan angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Indonesia. Dengan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, semoga Indonesia akan segera bangkit dan pandemi ini berakhir di bumi pertiwi,” imbuhnya.


Bagi masyarakat yang akan mendaftar ke Poliklinik Rawat Jalan RSHS sangat mudah, bisa menghubungi contact center (022) 255 1111, bisa juga melalui aplikasi RSHS Go atau website reservasi.rshs.or.id, Selain meningkatkan keamanan dan kenyamanan, dengan daftar online pasien tidak usah lama mengantri di loket pendaftaran.