-->

Bupati Purwakarta Salurkan Bantuan Paket Sembako di Enam Desa Kecamatan Bungursari

Kunjungan Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika. SE, sekaligus menyerahkan bantuan sembako ke Desa-desa di Kecamatan Bungursari, Kamis (27/8/2020)
Purwakarta - Hari ini Bupati Purwakarta langsung turun ke lapangan untuk salurkan bantuan paket sembako kepada warga di enam desa di wilayah Kecamatan Bungursari.

Menurut Bupati Hj. Anne Ratna Mustika, S.E, paket sembako itu merupakan titipan dari para ASN di Purwakarta yang telah disepakati bersama antara kepala OPD dengan Sekertaris Daerah, secara sukarela.

Keenam desa di Kecamatan Bungursari itu adalah Desa Ciwangi, Desa Cibening, Desa Cibungur, Desa Cikopo, Desa Cibodas dan Desa Cinangka.

"Hari ini serentak di 17 kecamatan di Purwakarta akan bagikan sebanyak 4000 paket sembako," ujarnya Bupati Purwakarta.

Sementara itu menurut Ambu Anne, sapaan akrabnya Bupati pada hari ini, Kamis (27/8/2020) di wilayah Kecamatan Bungursari, sejumlah 602 paket sembako, langsung di serahkan langsung oleh Bupati kepada perwakilan warga.

"Mudah-mudahan saja bantuan dari ASN Purwakata ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan meringankan beban yang pada saat ini sedang di hadapi masalah Pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19," pungkas Ambu Anne kepada Media, pada saat sedang di desa terakhir yakni Desa Cibodas.

Di tempat yang sama, 
menurut, M. Saripul Harom, S.Sos Camat Bungusari ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, mengatakan tujuan dari pembagian sembako kepada warganya ini adalah untuk membantu meringankan beban para warga yang terdampak COVID-19.

"Dalam kunjungan dari pagi hingga sore ini, Bupati Purwakarta sempat memberikan apresiasi terhadap para Penjabat Kepala Desa, terutama kepada Desa Cibodas dimana merupakan desa terakhir yang ia kunjungi. 


"Di desa ini Ambu Anne terkesan pula dengan sambutan dari para warga dan antusiasme warga yang setia menunggu dari pagi hingga sore," ujar Harom.


Camat Harom menambahkan, ia mengucapkan 
terima kasih atas dedikasi yang setinggi-tingginya kepada para penjabat Kades dan Desa Cibodas. 

"Desa Cibodas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sudah banyak perubahan. Semula desa ini belum rapih, kini berubah drastis dan menakjubkan, sesuai dengan mottonya Cibodas NYACAS (Cibodas Bersinar)," tutup Harom.

Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)