-->

Ribuan KPM di Kecamatan Pasawahan Terima Bansos

Pembagian Bansos Desa Ciherang
Purwakarta - Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar, hari ini mulai terima Bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menurut Sekertaris Camat (Sekcam) Pasawahan 
Nono Juhana, A.P.,M.Si, dirinya mewakili Camat langsung memonitor dan mengevaluasi penyaluran Bansos di tahap ketiga ini.

"Banyaknya jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Bansos dari Kemensos RI ini ada sekitar 2530 penerima dengan nominal 600 ribu rupiah," ujar Nono saat memantau penyaluran Bansos di laksanakan di kantor Pos dan Giro Pasawahan

Nono menjelaskan 
untuk Desa Ciherang, Cidahu, Pasawahan, Sawah Kulon penyalurannya diselenggarakan di Kantor Pos dan Giro Pasawahan sedang keempat lainnya di tempat yang berbeda.

"Untuk eempat desa lainnya Desa Warungkadu, Cihuni, Selaawi, dan Margasari penyalurannya di lakukan di Aula Desa Warungkadu," sebut dia kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (12/7/2020) di kantor Pos giro.
Pembagian Bansos Desa Cihuni
Lebih lanjut Nono menambahkan, pada hari ini di waktu yang sama juga ada penyaluran Bantuan sosial dari pemerintah provinsi Jabar di empat desa dan di bagikan door to door peruntukan 1622 KPM.

"Jadwalnya bukan hari ini saja. Bansos.provinsi secara bertahap, dari mulai hari Jum'at tanggal 10 Juli hingga kamis 16 Juli disalurkan kepada 12 Desa, dengan jumlah total 1622 KPM," ujar Nono.


Nono pun merincikan untuk BST Kemensos pembagiannya hari Minggu ini di dua tempat yaitu di Desa Warungkadu dan Kantor Pos.

"Untuk warga Desa Warungkadu, Cihuni, Selaawi dan Margasari yaitu di Desa Warungkadu. Sedangkan untuk warga Desa Ciherang, Cidahu, Pasawahan dan Sawahkulon di Kantor Pos untuk penyalurannya.
 
Foto bersama Sekertaris Camat (Sekcam) Pasawahan Nono Juhana, A.P.,M.Si

Lanjut dia, hari Senin tanggal 13 Juli besok penyaluran Bansos Kemensos akan kembali di jadwalkan untuk 4 Desa Pasawahan Kidul, Pasawahan Anyar, Kertajaya dan Desa Lebakanyar, akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan.

"Semoga saja warga masyarakat dapat memanfaatkan Bansos ini untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan tidak untuk kepentingan konsumtif lainnya," harap Sekcam. 



Reporter: Abun Bunyamin (KIM Kecamatan Pasawahan)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)