Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Mitembeyan Hari Jadi Purwakarta, ASN di Kecamatan Babakancikao Santuni Anak Yatim - KIM Purwakarta

Mitembeyan Hari Jadi Purwakarta, ASN di Kecamatan Babakancikao Santuni Anak Yatim

Camat Babakancikao H. Dede Sanusi menyerahkan santuna kepada anak yatim
Purwakarta - Menyambut hari jadi Purwakarta 189 tahun dan Kabupaten Purwakarta ke 52 tahun, Kecamatan Babakancikao menggelar 'Mitembeyan' doa bersama di Pendopo Kecamatan Babakancikao, Jum'at (17/07/20).

Dalam acara 'Mitembeyan' ini dihadiri oleh Camat berserta jajaran staf Kecamatan, pengajian Al Hidayah, MUI Kecamatan, MUI Desa, Kepala Desa, Pengurus PKK, dan Mubaligh Ustad H. Saepudin.

Di kesempatan yang sama usai berdoa bersama untuk hari jadi Purwakarta. Seluruh ASN di Kecamatan Babakancikao berbagi kebahagian dengan menyantuni anak yatim.

Dalam sambutannya Camat Babakancikao, H. Dede Sanusi, SH menuturkan, untuk tahun ini Pemkab Purwakarta sendiri tidak mengadakan kegiatan pesta rakyat seperti yang biasa dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Bukan tanpa alasan. Mengingat, saat ini wabah Covid-19 masih berlangsung.


"Untuk itu, di Kecamatan Babakacikao, jajarannya beserta unsur yang lainnya menggelar doa bersama. Dan menyantuni anak yatim s
ebanyak 50 orang yang ada di Kecamatan Babakancikao" kata Camat.

Menurut Camat, kendati tak ada gelaran pesta rakyat, bukan berarti hilangnya esensi dari ulang tahun daerahnya sendiri. Terpenting, kata dia, jajarannya bersama seluruh lapisan masyarakat bisa terus bergandengan tangan untuk berkarya dan memajukan Kecamatan Babakancikao khusunya Kabupaten Purwakarta.

  • "Tujuannya, tentu supaya Purwakarta lebih istimewa," ucapnya.


Dalam Mitembeyan ini, sambung dia, bukan hanya bentuk rasa syukur yang diucapkan kepada sang pencipta. Tapi, juga sekaligus memanjatkan permohonan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat, dalam menghadapi wabah corona. 


"Semoga dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim wabah corona ini segera berakhir," ujar Camat
 
Foto bersama usai doa bersama
Terkait tema yang diangkat di hari jadi Purwakarta tahun ini, yakni ‘Riksa Rasa, Riksa Raga, Purwakarta Istimewa’. 


"Berdasarkan intruksi Bupati Purwakarta, kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat turut berpartisipasi untuk memasang atribut, semisal umbul-umbul sebagai bagian dari perayaan HUT Purwakarta," pesannya.


Reporter: Citra (KIM Kecamatan Babakancikao)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)