-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kades Galumpit Bentuk Kampung Tohaga Panggeuing Lodaya

    Admin
    Rabu, Juli 08, 2020, 15.12 WIB Last Updated 2020-07-08T08:16:38Z
    Pembentukan Kampung Tohaga Lodaya di Desa Galumpit
    Purwakarta - Dalam rangka mengantisipasi dampak Covid-19, Kepala Desa Galumpit, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta membentuk sekaligus mengkukuhkan Kampung Tohaga Panggeuing Lodaya 2020 di Aula Desa Galumpit, Rabu (8/7/2020).

    Acara ini dihadiri unsur Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, Bidan Desa, Penyuluh KB, TPD, Pendamping Lokal Desa (PLD), para Kader serta Tokoh Masyarakat.


    Panit 1 Binmas Polsek Plered Iptu Drs. H. Dedi Kusnadi, MM, mengatakan pembentukan Kampung Tohaga Lodaya itu, bertujuan untuk mendorong masyarakat setempat, agar lebih waspada, berdaya dan mandiri dalam menghadapi dampak Covid-19 khususnya dalam hal kesehatan, pangan dan keamanan.

    "Kp Cibeurih RT. 007 RW. 004 yang dipilih sebagai Lokasi Kampung Tohaga Penggeuing nantinya akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti sosialisasi penerapan hidup sehat, menerapkan SOP keluar masuk rumah dan kampung, dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan," ujar Polsek Plered.


    Ditempat yang sama Kades Galumpit, Asep Rahman sependapat dengan Panit 1 Binmas Polsek Plered Iptu Drs. H. Dedi Kusnadi, MM, dalam pembentukan Kampung Tohaga Lodaya agar masyarakat setempat, agar lebih waspada.

    "Pemerintah dan warga desanya akan selalu siaga dan akan melaksanakan berbagai usaha untuk menghadapi pandemi ini," ucap Kades.

    Kades Galumpit berharap dengan adanya Kampung Tohaga Lodaya ini bisa menumbuhkan kembali semangat gotong royong di masyarakat terutama di Desa Galumpit.

    “Semoga masyarakat Purwakarta khususnya Desa Galumpit tehindar dari Covid-19. Mudah-mudahan semua sehat dan selalu dan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.


    Reporter: Lilis (KIM Kecamatan Tegalwaru)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini