Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Bahas Pengentasan Wajib Belajar 12 Tahun, PKH Purwakarta Lakukan Koordinasi dengan Disdik - KIM Purwakarta

Bahas Pengentasan Wajib Belajar 12 Tahun, PKH Purwakarta Lakukan Koordinasi dengan Disdik

Pertemuan koordinasi Program Keluarga Harapan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta terkait pengentasan wajib belajar 12 Tahun
KIMPurwakarta.web.id - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi ditemani jajaran Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) menyambut baik kedatangan dari perwakilan PPKH 2 Kabupaten Purwakarta.

Pertemuan berlangsung di Aula Rapim Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, dihadiri Koordinator Kabupaten Purwakarta Wilayah 1 dan 2 yang didampingi Supervisor, Rabu (29/7).

Diketahui, dilokasi, Zamzam Timur Alfian Koordinator Wilayah (Korwil) III PKH Jawa Barat berkesempatan hadir. Pada kesempatan itu ia mengatakan, pertemuan ini adalah bentuk koordinasi Program Keluarga Harapan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta terkait pengentasan wajib belajar 12 Tahun.

“Ini awal dan langkah yang bagus untuk koordinasi ke depan, memastikan semua anak sekolah, Sinergitas Akurasi Data," katanya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi mengatakan, pihaknya akan menghimbau orangtua siswa, khususnya keluarga penerima manfaat (KPM), agar peserta didik untuk rajin masuk sekolah kemudian melakukan kontroling absensi anak-anak nya.

"Karena ini kaitannya erat sekali, jangan sampai bantuan PKH ditangguhkan karena anak sering bolos sekolah. Kita akan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten untuk memfasilitasi solusi bagi anak putus sekolah,bisa dilanjutkan sekolah melalui program kesetaraan, Paket A Paket B dan Paket C," ungkapnya.


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)