-->

138 KPM Di Wanakerta Bungusari Terima Bansos BLT

Kegiatan pembagian Bansos BLT dari Dana desa (DD) di Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar.
Purwakarta - Keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar terima bantuan langsung tunai (BLT), Kamis (30/7/2020).

Kriteria penerima Bansos tersebut merupakan warga miskin yang kehilangan mata pencaharian karena COVID-19 dan belum menerima Bansos apapun dari kebijakan pemerintah. Seperti halnya belum mendapatkan PKH, belum dapat BPNT dan segala bentuk jaring pengaman sosial (JPS) yang ada.

Menurut Somad Muhamad selaku Kades Wanakerta, pada tahap kedua gelombang ke empat untuk Desa Wanakerta sendiri, ada sebanyak 138 KPM.

"Mereka mendapatkan kembali Bansos dari DD, di termen kedua pada bulan keempat," ujar Somad.

 
Kades Wanakerta Somad Muhamad

Dia berharap kepada warga penerima manfaat, agar memanfaatkan uang senilai Rp.300 ribuan tersebut untuk kepentingan keluarga, bukan untuk kebutuhan lain. Jadi pada saat ini besaran keuangan bantuan tersebut, nominalnya dikurangi, berbeda dari yang sudah-sudah.

"Ini sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat melalui Permenkeu nomor 50/PMK.07/2020, tentang perubahan kedua atas Permenkeu nomor 205/PMK.07/2019, tentang pengelolaan Dana Desa," tutup Dalbo, sapaan akrabnya Somad Muhamad Kades Wanakerta, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai pembagian Bansos BLT DD di kantornya.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)