-->

Tidak Ada Perayaan, HUT Purwakarta Sekarang Hanya Sekedar Tasakur Binikmah

Anne Ratna Mustika saat menghadiri undangan ke vila Hidden Valley Hills
"Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, tahun sekarang tidak menggelar rupa-rupa kegiatan. Alasannya guna mengaktifikasi tidak menyebarnya Covid-19 untuk melindungi warganya"

Penulis: Anto Sukanto (KIM Kecamatan Sukatani)

KIMPurwakarta.web.id - HUT Purwakarta tahun sekarang tidak digelar berbagai macam kegiatan karena Virus Corona, apalagi sekarang masih dalam tahap New Normal. Hut ke-52 Kota/Kabupatén Purwakarta ke-189, tahun 2020 tidak semeriah tahun sebelumnya. Dunia sedang mengalami bencana virus pandemi covid-19.

Padahal keramaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun Purwakarta, biasanya sebelumnya sudah terlihat di bulan Mei hingga sekarang. Tapi tahun sekarang, tidak kelihatan informasinya.


Demikian dikatakan Arman (35) warga Kampung/Désa/Kecamatan Tegalwaru ke media di rumahnya, seminggu kebelakang.

Lain halnya yang disampaikan Asep guru SD di Kecamatan Sukatani, dirinya mengatakan bahwa Purwakarta dalam menghadapi ulang tahun suka ada edaran tertulis dan WA resmi dari Pemkab.

“Tapi hingga detik ini belum ada selembar iformasi baik iformasi dari hapenya,” ujarnya.

Hasil dari obrolan antara Kang Arman dengan Asep itu, hingga jadi pikiran saya untuk bertanya kepada pihak yang terkait.

Tanggal 24 Juni kemarin mulai memberaikan diri bertanya kepada pihak yang kompeten. Alhamdulillah dengan komunikasi WhatsApp bertanya ke pihak Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (DISPORAPARBUD). Sekdisnya (Heri Anwar), dirinya hingga sekarang belum mendapatkan instruksi tentang penyelenggaraan HUT Purwakarta.

Adanya informasi dari Pak Sekdis Poraparbud itu, jadi bahan untuk menemui Ibu Bupati Purwakarta. Hingga akhirya ketemu langsung dengan Ambu Anne Ratna Mustika (Bupati Purwakarta) di Villa Hidden Valley Desa Cibodas, Kecamata Sukatani, Purwakarta Jum'at tanggal 26 Juni 2020.

Dalam wawancara door stop itu, Ambu Anne Ratna Mustika menyempatkan diri guna diwawancara berkaitan dengan persipan HUT Purwakarta sudah sejauh mana.

“Tahun sekarang ini dengan adanya virus corona menyebabkan tatanan social lumpuh total,” ujar Anne Ratna Mustika saat diundang ke vila Hidden Valley Hills oleh ibu-ibu PKK Kabupaten Purwakarta.

Keadaan situasi pandemi Covid-19 ini, pemerintah Kabupaten Purwakarta tidak menyelenggarakan serangkaian kegitan ulang tahun Purwakarta. Apalagi menyambut tatanan kehidupan new normal ini, HUT ke-52 Kota/Kabupatén Purwakarta ke-189, tahun 2020 hanya sekedar mengadakan 3 (tiga) kegiatan, seperti kegiatan Sidang Paripurna tanggal 20 Juli 2020, Syukuran diinternal OPD serta tanggal 17 Agustus 2020 diadakan do'a bersama di mesjid Agung Purwakarta.

“Jadi, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, tahun sekarang tidak menggelar rupa-rupa kegiatan. Alasannya guna mengaktifikasi tidak menyebarnya Covid-19 untuk melindungi warganya. Tidak seperti tahun-tahun kemarin begitu antusiasnya warga ikut kegiatan HUT Purwakarta,” ujar Ambu Anne menutup pembicaraan.*

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)