-->

Sambut Era New Normal, Objek Wisata di Kecamatan Bungursari Mulai Berbenah

Pengecekan persiapan destinasi wisata di Kecamatan Bungursari
Purwakarta - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) mulai melakukan berbagai persiapan menyambut era "New Normal" di sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Soal kepastian kapan destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta resmi dibuka, masih menunggu hasil rekomendasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.


Disporaparbud Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Irfan suryana menyatakan, di Kecamatan Bungursari ini cuma ada 3 titik termasuk destinasi yang ada diantaranya wisata air, wisata religi, dan kuliner.

"Kami ke sini mewakili Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, beserta unsur Muspika Kecamatan melakukan monitoring destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari. Kebetulan di Kecamatan Bungursari ini cuma ada 3 titik termasuk destinasi yang ada, diantaranya wisata air, wisata religi, dan kuliner," kata Irfan saat ditemui di lokasi Kuya Maranggi Waterpark, Kamis (18/06/2020).

Lebih lanjut menurut Irfan, di era new normal ini semua wisatawan sangat peduli dan menuntut standar kebersihan, kesehatan, dan keamanan di destinasi wisata.

"Kami sedang mengiapkan yang kini sedang berlangsung dan akan dilaksanakan, antara lain pembersihan destinasi wisata, perbaikan fasilitas di destinasi wisata, fasilitas kebersihan, juga penyediaan fasilitas cuci tangan," ujar Irfan.

Irfan pun menambahkan, persiapan yang sedang dilakukan dari sisi pekerja, wisatawan, maupun lokasi yang merujuk pada standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19.

"Kami juga akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung, maksimal adalah 50 persen dari angka kunjungan wisata saat peak season, atau tingkat kunjungan tertinggi seperti hari libur," tegas Irfan.

Ditempat yang sama Camat Bungursari mengatakan kami bersama unsur Muspika Kecamatan Bungursari mendampingi Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Purwakarta ke tempat destinasi yang ada, diantaranya wisata air, wisata religi, dan kuliner.

"Sesuai surat edaran dari Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta bahwa hari ini ada kunjungan dari Dinas Kepemudaan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta ke Kecamatan Bungursari untuk monitoring destinasi wisata yang ada di Kecamatan Bungursari," ungkap Harom sapaan panggilannya, saat di temui KIM Kecamatan Bungursari, 
Kamis (18/06/2020).

Harom pun mengapresiasi terkait dengan usaha Kuya Maranggi Waterpark persiapan menghadapi new normal sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

"Mulai dari pintu masuk, cek suhu badan, cuci tangan, sanitaizernya,s erta harus memakai masker," ungkapnya.

Di era new normal ini, Harom berharap semoga masyarakat peduli dan mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.
 


"Mudah-mudahan 
Covid-19 ini selesai agar masyarakat secepatnya melakukan aktivitas seperti biasa," harap Harom.

Diki Okta Fauzi Manajemen Oprasional 
Kuya Maranggi Waterpark mengatakan terima kasih kepada satuan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Pemerintah Kecamatan Bungursari dan unsur Muspika yang telah datang untuk monitoting tempat ini.

"Terima kasih kepada semua pihak untuk mengecek persiapan yang akan di bukanya tempat pariwisata ini. Dan kami pun akan menjalankan rekomendasi-rekomendasi agar para wisatawan tetap aman dan nyaman di tempat ini," pungkasnya.



Reporter: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)