Covid-19 Purwakarta, Grafik Warga Terpapar Tak Bergerak

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan
KIMPurwakarta.web.id - Hingga Jumat 26 Juni 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, tidak terjadi penambahan maupun pengurangan pada warga terpapar Covid-19 di wilayah tersebut.

"8 ODP tercatat berada di wilayah kecamatan purwakarta kota dan 1 PDP dari kecamatan sukatani," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, Jumat (26/6/2020).


Penambahan juga tidak terjadi pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). "Kini, hanya terdapat 2 OTG di wilayah kabupaten purwakarta," ujarnya.


Sebelumnya, dr Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.


"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, positif terkonfirmasi jumlahnya nihil," ujarnya.


Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.


Kata dia, kondisi tak ada penambahan kasus dan tidak terdapat yang terkonfirmasi positif harus tetap dipertahankan, hingga semuanya benar-benar nihil dan Purwakarta terbebas dari wabah Covid-19.


"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," demikian dr Deni Darmawan. (*)