-->

TP PKK Provinsi Jabar Monitoring Dan Apresiasi Dapur Umum Kecamatan Bungursari

 Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Kamil saat kunjungi Dapur umum Kecamatan Bangursari

Bungursari - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, yang juga Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Kamil melakukan kunjungan ke Kabupaten Purwakarta, Senin (18/5/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh satgas Covid-19 Jabar, satgas Covid-19 Purwakarta,TP PKK Kabupaten Purwakarta, KPPM DPMD Jabar, Ketua DPMD Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, Camat Bungursari, Pendamping Kader Posyandu PKP Kabupaten Purwakarta, dan PKP Kecamatan Bungursari, unsur dari TNI dan polri.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Kamil mengatakan k
ami hadir untuk monitoring terkait Dapur Umum yang dilaksanakan di seluruh Jawa Barat salah satunya Dapur Umum dan GASIBU yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya di Kecamatan Bungursari.

"Patut kita apresiasikan kegiatan Dapur Umum ini yang dimulai dari tanggal 6 mei 2020 sampai tanggal 19 mei 2020 dan besok terahir. Karna tidak semua Dapur Umum setiap hari dilaksanakan di tengah pandemi seperti ini dan tidak mudah bagi semua pihak," kata Atalia, saat pidato di Aula Desa Bungursari, Senin (18/05/20)

Lanjut Atalia, salah satu program Jabar Bergerak kedepannya kita akan mengadakan posyandu keliling.


"Terkait Jabar bergerak kita akan lakukan posyandu keliling catatannya adalah tentunya tidak boleh melanggar protokol kesehatan jadi gunakan masker, sarung tangan, cuci tangan pake sabun," ujarnya.

Atalita pun berharap semoga wabah pendemi Covid-19 ini berakhir

 


"Agar kita bisa bersilaturahmi dan shalat ied bersama-sama," kata Atalia.

Ditempat yang sama Camat Bungursari M. Saripul Harom, S.Sos mengatakan Tim Dapur Umum Covid-19 di Kecamatan Bungursari ini kompak,rajin, rapih,dan menu gizi yang tinggi.

"Selain monitoring ada ketertarikan Ibu Gubernur datang ke dapur umum ini adalah karna menu yang di sajikan di dapur umum kita merupakan menu yang menarik dan nilai gizinya pun tinggi,"kata Harom.

Lanjut Camat, sejak tanggal 06 Mei sampai besok terakhir berarti sudah mencapai 7000 nasi bungkus yang disajikan oleh relawan GASIBU di dapur umum Kecamatan Bungursari.


"Nasi bungkus kemudian di salurkan ke warga masyarakat yang terdampak covid19 di wilayah kecamatan Bungursari,"pungkasnya.

Video lengkapnya cek disini


Reporter: Ade suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)