-->

Rawasari Plered Salurkan BLT Untuk KPM Terdampak Covid-19

Desa Rawasari, Kecamatan Plered Purwakarta, bagikan bantuan sosial dari DD tahap pertama tahun 2020
Purwakarta - Pemerintah Desa Rawasari Kecamatan Plered Purwakarta)mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (2/5/2020)

Dana BLT tersebut, menurut Erwin Arif Oetama. SE, Kades Rawasari, bersumber dari APBDes melalui program Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

"Di desa kami, tercatat ada 135 kepala keluarga KPM," ujarnya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut, lanjut Kades, di laksanakan di kantor Desa Rawasari dan sebagian di distribusikan langsung ke rumah rumah warga.

"Alhamdulillah, kegiatan pada saat ini berjalan lancar, namun masih banyak warga yang belum mendapatkan kompensasi itu, mereka datang ke desa bermaksud untuk mengajukan permohonan kepada desa. Padahal mereka juga sama merasakan dampak dari Covid-19.

Sementara itu, Ahmad sanusi Sekdes Rawasari menambahkan, anggaran DD itu sudah di atur oleh Permendes No 6 tahun 2020.

"Kekuatan dana desa hanya mampu memberikan untuk 135 KK, sementara itu banyak warga masyarakat yang terdampak Covid-19, berkomentar melalui media sosial. Padahal mereka masih tergolong mampu dan tergolong di usia masih produktif, termasuk ada yang mendapatkan kompensasi melalui program Program keluarga Harapan (PKH) dan BPNT," sebut Sekdes Rawasari.
 


Sekdes menegaskan, yang jelas bahwa penerima PKH dan BPNT tidak bisa mendapatkan lagi, tidak boleh menerima bantuan dobel.


Reporter: Bubun Bunyamin (KIM Kecamatan Plered)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)