-->

Pemdes Cilegong Jatiluhur Laksanakan Pencairan BLT Dana Desa

Penyerahan BLT DD kepada warga Desa Cilegong (Foto: Puji/KIM)
Purwakarta - Pemerintah Desa Cilegong Kecamata Jatiluhur Kabuaten Purwakarta melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk pencairan periode ke-2 yang dilaksanakan di kantor Desa Cilegong, Selasa (19/5/2020).

Pada saat pencairan Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, juga ikut pantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga masyarakat di Balai Desa Cilegong.

Menurut Soleh Sukarsa selaku Pjs Kepala Desa Cilegong, penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah dihadapi pandemi Coronavirus.

"Jumlah penyaluran penerima BLT DD ada sebanyak 107 orang," sebut Soleh.

Soleh menambahkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selanjutnya akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga tiap bulan selama 3 bulan dari bulan April, Mei dan Juni.
 


"Untuk sumber anggaran pencairan BLT di alokasikan dari Dana Desa tahun anggaran 2020 berdasarkan APBDes perubahan," ujar Soleh


Hal yang sama diutarakan oleh Agus Sekdes Cilegong, untuk di Desa Cilegong anggaran BLT yang berasal dari Dana Desa di jadwalkan di tahap 1.

"Untuk bulan April dan Mei dan di tahap 2 untuk BLT bulan Juni," kata Agus.

Cek videonya disini

Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)