-->

JK Warga PDP Di Cibungur Meninggal Di RS Thamrin Purwakarta

Proses pemakaman jenazah almarhum JK (52) warga PDP COVID-19, sesuai SOP Kesehatan (Foto: Yusup/KIM)
Purwakarta - JK (52) pasien dalam pengawasan (PDP) warga Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu pagi (16/5/20) di kabarkan meninggal dunia.

Pihak Puskesmas Bungusari, menyebutkan bahwa pasien PDP tersebut sebelum meninggal memang memiliki riwayat penyakit.

"Riwayat penyakitnya adalah Diabetes Melitus (DM) dan stroke. Bahkan menurut keterangan keluarganya strokenya sudah menahun, dan kakinya saja sudah menghitam karena Diabetes Melitus (DM)," ujar Eka Prihatiningsih Kepala UPTD Puskesmas (Kapus) Bungursari ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, di kantornya.

Kapus Eka menambahkan, JK warga di RT 15/5 Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari Purwakarta itu meninggal dikarekan penyakit Diabetes Melitus (DM) pada pukul 05.38 WIB saat sedang dalam perawatan di RS Thamrin Desa Cibening Kecamatan Bungursari Purwakarta.

"Prosesi pemakaman jenazah almarhum pasien PDP itu sesuai SOP Kesehatan pada masa Pandemi Coronavirus atau COVID-19 (C19). Bahkan petugas pemakaman dan penggali kubur juga semuanya menggunakan APD lengkap," terang Eka Prihatiningsih.
 

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Kasus kematian warga di desa Cibungur itu dibenarkan oleh Camat Bungusari, dirinya menyebutkan bahwa warganya itu merupakan pasien dalam pengawasan.

"Ya benar tadi pagi warga tersebut meninggal dunia," singkat M. Saripul Harom, S,. Sos, Camat ketika di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/5/2020) di Kecamatan.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)