-->

Istri Ridwan Kamil Puji Dapur Umum Kecamatan Bungursari Purwakarta

Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jabar yang juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, saat menyampaikan pujian karena kekompkan tim dapur umum Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta di situasi Pandemi Coronavirus Senin s (18/5/2020)
KIMPurwakarta.web.id - Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jabar yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar, puji kekompkan tim dapur umum Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dalam hal kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19.

Dapur umum tersebut setiap harinya menyiapkan 500 lebih nasi bungkus kemudian di sebarkan ke seluruh penjuru desa, dengan tujuan agar warga yang berada di sekitar Kecamatan ini tak kelaparan.

Dapur umum tersebut merupakan salah satu program yang di beri nama Gerakan Seribu Nasi Bungkus (GASIBU) dan Antar Makanan Bungkus (AMBU) tersebut sejak di dirikan, akan berakhir pada esok.


"Selain dari kekompakan tim dapur umum, ternyata ketertarikan Ibu Gubernur Jabar adalah karena menu makanan yang di sajikan oleh dapur umum Kecamatan Bungursari, merupakan menu yang menarik dan bernilai gizi tinggi," ujar Camat Bungusari, M. Saripul Harom, S.Sos ketika di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai menerima kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Jabar.
 


Camat Harom menambahkan, sejak 6 Mei hingga sampai saat ini, sudah 6500 bungkus nasi telah di salurkan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Bungursari. 

"Apabila kegiatan ini dapur umum tersebut berakhir pada 19 Mei besok, berarti sudah mencapai jumlah 7000 bungkus nasi yang di siapkan oleh relawan GASIBU," pungkas Harom.

Reporter: Yusup Bachtiar (KIMKabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)