-->

F-PKS: Mari Awasi Penyaluran Bansos

Fraksi PKS melayangkan surat untuk segera mengambil langkah serius dalam pembentukan pansus COVID-19
Purwakarta - Menyoroti bantuan sosial (Bansos) hingga penyediaan alat pengaman diri (APD) ke warga, Fraksi PKS Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mengawasi serta mengawal penyaluran bansos agar tepat sasaran, melalui perwakilannya di DPRD.

Menurut Sekertaris Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, Ir. HM. Arief Kurniawan,.MM, pada saat ini pemerintah mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Coronavirus atau COVID-19 (C19), namun penyaluran BLT tersebut dinilai tidaklah merata.

Padahal menurut Kang Haji Akur sapaan akrabnya, mereka itu termasuk dalam kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Melalui Fraksi PKS, kami menginginkan dibentuknya pansus COVID-19. Alasannya dikarenakan banyaknya keluhan masyarakat terkait penanganan dan penanggulangan COVID-19 di Purwakarta tidak merata, pada saat ini Fraksi PKS sudah melayangkan surat ke pimpinan untuk segera mengambil langkah serius dalam pembentukan pansus COVID-19," ujar HM. Arief ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (9/5/2020) siang, melalui aplikasi WhatsApp Messenger-nya.
 
Ir. HM. Arief Kurniawan, MM, atau yang biasa disapa Kang Haji Akur, Sekertaris komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta
Masih kata Haji Akur, permasalahannya yang di keluhkan itu diantaranya, keterlambatan pengadaan alat pengaman diri (APD), kemudian keterbatasan kelengkapan Posko, pelatihan petugas di Posko, yang utamanya adalah bantuan sosial tidak tepat sasaran atau kata lain tidak merata .

"Intinya setelah melihat itu semua, akhirnya Fraksi PKS mengajak semua lapisan masyarakat melalui perwakilannya dimasing-masing fraksi di DPRD, mari kita awasi penyaluran bantuan itu, agar tepat sasaran demi tercapainya pelayanan kepada masyarakat," pungkas Kang H Akur, sapaan akrabnya HM Arief Kurniawan.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)