Warga Perum Bukit Kencana Residences Dirikan Posko Satgas Covid-19 Bale Panggeuing

Posko Satgas Covid-19 Bale Panggeuing Corona Perum BKR RW 10 Desa Cibenung
Purwakarta - Pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat semua elemen masyarakat untuk turun tangan bahu membahu meminimalisir penyebaran virus ini.

Begitu juga warga di Perum Bukit Kencana Residence (BKR) Purwakarta, sesuai arahan Kepala Desa Cibenung, tepatnya warga Perum BKR RW 10 Desa Cibenung membentuk Posko Satgas Covid-19 Bale Panggeuing Corona.
Ketua Satgas Covid-19 Bale Panggeuing, Jaelani menuturkan, Satgas Covid-19 RW 10 ini dibentuk pada tanggal 28 Maret 2020 yang tugasnya mendata warga yang hampir 70% bekerja di zona merah.

"Seperti karyawan di AHM (Honda Karawang), Yamaha Bekasi, itu semua di cek sushu tubuhnya,” ucap Jaelani didampingi para anggota, Minggu, 05/04/2020

Jaelani menambahkan, apabila bila warga ada keluhan seperti demam, sesak, dan batuk langsung diteruskan ke Satgas Covid-19 Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta dan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Bungursari

"Selama ditangani Puskesmas, apabila keluhan yang dideritanya parah ambulan desa siap menjemput warga untuk dirujuk ke rumah sakit sesuai rujukan," tambahnya.

Ia menjelaskan beberapa alat yang tersedia di posko Satgas Covid-19 RW 10 Perum BKR diantaranya berupa, thermo gun, APD (masker dan sarung tangan), hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan cairan disinfektan.


Redaktur : Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)