-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Pasawahan

    Admin
    Jumat, April 10, 2020, 23.20 WIB Last Updated 2020-04-17T02:36:27Z
    Kepala Desa Pasawahan dan jajarannya berikan masker dan hand sanitizer di posko satgas Covid-19 di setiap RW
    Purwakarta - Upaya dalam penekanan penyebaran Covid-19, Kepala Desa Pasawahan dan jajarannya melakukan sosialisasi pencegahan dan membagikan hand sanitizer serta 4800 masker kepada warganya.

    Kades Pasawahan, Ahmad Kosasih menuturkan, hand sanitizer dan masker kami didistribusikan melalui posko-posko satgas Covid-19 di setiap RW (Bale Panggeuing Corona) di 12 pos di wilayahnya.

    "Aksi ini adalah lanjutan setelah beberapa hari sebelumnya membagian 5 alat semprot cairan disinfektan kepada 5 dusun yang ada di Desa Pasawahan," katanya, Kamis (09/04/20)

    Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya preventif yang dilakukan secara bertahap dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia).

    "Untuk menghambat penyebaran virus corona yang sudah mewabah, Desa Pasawahan yang memiliki jumlah warga sebanyak 5000 jiwa diharapkan dapat terlindungi dari penyebaran virus yang sudah menjadi pandemic," tutur Kades.
     


    Menurutnya, hal ini sejalan dengan himbauan Bupati Purwakarta agar masyarakat supaya menggunakan masker apabila keluar dari rumah atau ke tempat-tempat seperti Pasar, Puskesmas, dan lain-lain, serta menjalankan social distancing.

    "Kedepanya apabila masih ada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengunjungi tempat pelayanan umum maka tidak akan dilayani," tutur Kades Pasawahan.



    Reporter : Didin Jaenudin (KIM Kecamatan Pasawahan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini