Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta Semprot Disinfektan, Relawan Peduli Covid Susur Hingga Ke Pelosok - KIM Purwakarta

Semprot Disinfektan, Relawan Peduli Covid Susur Hingga Ke Pelosok

Para relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Sukasri
Purwakarta - Guna memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Para relawan Covid-19 melakukan penyemprotan di wilayah Desa Sukasari, Kertamanah, Kutamanah, Parungbanteng dan Ciririp yang ada di Kecamatan Sukasari, mulai dari sarana umum dan pemukiman warga, dan tempat-tempat ibadah.

Koordinator lapangan Zaki mengatakan, bahwa kegiatan ini di lakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 dan bentuk kewaspadaan jangan sampai masuk kedaerah, dengan menyusuri permukiman warga untuk menyemprotkan disinfektan yang di
mulai dari Minggu hingga Selasa (21/04/2020).

"Hari ini kita baru bisa melakukan penyemprotan di beberapa desa, ke depan kita agendakan agar semua desa bisa di semprot cairan disinfektan dan kita prioritaskan sarana umum dan perkantoran. Kegiatan ini pun tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat Sukasari mulai dari tokoh masyrakat tokoh pemuda dan Pemerintah Desa dan RT, RW," kata Zaky, Selasa (21/04/2020).

Di kesempatan yang sama relawan Vertical Rescue Regional Purwakarta Deden Mulyadi megatakan bahwa gerakan satu juta disinfektan gratis untuk Indonesia tujuannya pembasmian Virus dan pencegahan covid 19 juga menumbuhkan kesadaran mayarakat tentang tata cara pencegahan mulai dari pake masker dan cuci tangan yang baik.


“Untuk penyemprotan disinfektan, memberikannya secara gratis. Kami mendapatkan bantuan swadaya dan menerima bantuan dari berbagai pihak untuk menyediakan disinfektan, dan di salurkan ke daerah daerah yang bisa kami jangkau sesuai dengan kemampuan," ujar Deden.

Camat Sukasari, Adang Syarif Hidayat menuturkan kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh para relawan yang sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan penyemrotan disinfektan. Relawan juga mengedukasi warga tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona, termasuk menjelaskan manfaat physical distancing dan social distancing.


“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana social distancing dan bagaimana untuk mencuci tangan sesering mungkin. Memang masih banyak masyarakat yang berkerumun, inilah mungkin informasi belum tersampaikan secara optimal,” katanya, 
Selasa (21/04/2020).


Untuk diketahui target penyemprotan yaitu masjid, mushola, madrasah, kantor kecamatan, kantor Polsek, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Dengan dibantu oleh TNI, Polri, Unit SAR 0914, Vertical Rescue Indonesia, Pendamping Keluarga Harapan (PKH), Kompas, Komuntas OI dan masyarakat setempat.

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)