-->

Peduli Nasib Warga: Aleg PKS Bagikan Bantuan Sembako

Pembagian sembako dari dua orang anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Purwakarta dari PKS kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di Purwakarta.
Purwakarta - Mengikuti jejak anggota DPR RI dari PKS yakni Ust. Ahmad Syaiku yang telah menyalurkan 20 ton beras maka Ir. Moh Arief Kurniawan, MM anggota legislatif (Aleg) DPRD Fraksi PKS Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jabar ini sumbangkan 300 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di dapilnya.

Menurut Haji Arief Kurniawan, yang akrab di sapa dengan Kang Haji Akur ini, bantuan tersebut di bagi-bagi kedalam beberapa paket.

"300 paket sembako itu di berikan ke warga, dimana seperti yang kita ketahui bersama pada saat ini sedang menghadapi situasi Pandemi Coronavirus atau COVID-19 (C19), sambil menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah yang akan di bagikan itu, kami selaku perwakilan dari warga langsung turun tangan untuk membantu meringankan beban mereka," ujarnya kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta, saat tersambung melalui aplikasi WhatsApp messengernya, Senin (27/4/2020) usai kegiatan.

Masih menurut Kang Haji Akur, Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKS untuk masyarakat.

"Pembagian sembako ini sudah Kami lakukan bertahap mulai dari tanggal 19 April yang lalu. Titik yang sudah di salurkan bantuan ini adalah di Kecamatan Babakan Cikao, Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Cempaka. Menyusul nantinya di Kecaamatan Cibatu. Ya karena keterbatasan kami baru bisa memberikan sembako sealakadarnya dan belum bisa memenuhi semua keinginan dan kebutuhan masyarakat." ucap Haji Akur.
 


Kang Akur, sekertaris Komisi IV itu juga mengajak semua pihak yang Allah berikan kelebihan rezeki untuk ikut membantu. Sebab sambung dia kini saatnya semua pihak bergandengan tangan, sambil menunggu turunnya bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, masyarakat yang berdampak wabah Coronavirus mulai memerlukan bantuan sembako.

“Saya mengajak semua pihak untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kita harus bergandengan tangan di situasi seperti ini,” pungkas Haji Akur.


Reporter:
Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)