-->

Cegah Covid-19, PJ Kades Kutamanah Bagikan Masker Gratis ke Warganya

PJ Kades Kutamanah, Dedih Heryana serahkan masker gratis kepada wargaynya 
Purwakarta - Dalam rangka menghambat dan mencegah Virus Corona atau Covid 19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Corona dan Covid 19 paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia.

Upaya ini terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan membagikan masker untuk warganya secara simbolis kepada ketua Posko bale penggeuing yang tersebar di beberapa RW di wilayahnya.

PJ Kades Kutamanah, Dedih Heryana mengatakan masker tersebut sumber anggarannya dari Dana Desa sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan PKTD serta himbauan Bupati Purwakarta agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

"Alhamdulillah pembagian masker ini sudah yang kedua kalinya, sehingga ketika ada yang tidak menggunakan masker akan kami tegur karena ini sudah berlaku tak hanya di Kabupaten Purwakarta tapi juga nasional. enggak ada alasan lagi belum membeli, minimal bisa menggunakan masker yang kami berikan," ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Dedih menghimbau kepada warganya agar tetap dirumah (sosial distancing) dan hindari kerumunan (fisical distancing) untuk memutus penyebaran virus corona,selain itu bagi yang berada diluar daerah terutama daerah zona merah supaya tidak mudik karena akan berdampak pada keluarga dan orang disekitarnya.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” Pungkas PJ Kades yang merangkap Staf Kecamatan Sukasari.



Redaktur: DK (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)