-->

Ustadz Iyan: Syi'ar Islam Harus Sesuai Dengan Syari'at Allah SWT

Ustadz Iyan Hidayat,. S. Sos. I, saat memberikan ceramah agama pada saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw
KIM Bungusari - Isra Mi'raj 1441H diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia dan di Indonesia setiap tahun, dan dijadikan sebagai tradisi unik untuk perayaan rajaban, kemudian ini merupakan momentum hari bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia, tak ketinggalan pula warga di sekitar Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, ikut memeriahkan acara Peringatan hari besar Islam (PHBI) itu

Kegiatan ini diperingati oleh warga dan ulama di Majlis Ta'lim Nurussalam di kampung Tirtaraya RT 04/02 Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (14/3/2020).

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, peringatan Isra Mi'raji atau rajaban ini merupakan peristiwa besar, sebagai sebuah hari yang monumental bagi umat Islam mengingat sepulangnya dari sana, Rasulullah SAW membawa perintah shalat lima waktu dari Allah SWT, kepada umatnya.

"Di PHBI ini dihadiri oleh PJ Kades Bungusari, tokoh agama, tokoh masyarakat Bungursari, dan kelompok jema'ah pengajian Al Hikmah," tandas Ustadz Iyan Hidayat,. S. Sos. I, kepada FK KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan.

Ustadz Iyan yang juga merupakan salah seorang pemuka agama di Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari, menambahkan didalam syi'ar agama telah di wajibkan bagi umat Islam untuk melaksanakan sholat yang lima waktu," jelas dia.

Dia menambahkan, sementara itu menurut syari'at Islam, sholat yang akan di terima oleh Allah SWT itu adalah sholat sesuai dengan yang telah di perintahkan oleh Allah SWT melalui Rasulullah Saw. 





"Maksud dari syari'at itu sendiri menurut etimologinya adalah, Jalan yang ditempuh manusia untuk menuju Allah. Syariat Islam adalah hukum atau peraturan yang mengatur seluruh sendi kehidupan umat Islam, baik di dunia maupun di akhirat," ujar dirinya.

Ia berharap melalui peristiwa ini, mari kita mulai berbenah diri dan memperbaiki diri serta mepertebal keimanan diri, sesuai dengan tujuan dalam syariat itu sendiri.

(Yusup Bachtiar)

FK KIM Kabupaten Purwakarta.

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)