-->

Rumah Pedagang Sayur Di Desa Karangmukti Bungursari Hangus Terbakar

Pasca kebakaran, kediaman Kasri(48) di Kampung Sukatani RT 06/03 Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/3/2020) pukul 06.45 WIB, langsung dipasang garis polisi, oleh Polsek Bungursari, Resort Purwakarta
KIM Bungursari - Naas, rumah Kasri(48) yang terbuat dari bahan semi permanen, Rabu (4/3/2020) pagi, hangus dilalap si jago merah.

Pemilik rumah yang merupakan seorang pedagang sayur keliling, beralamat di Kampung Sukatani RT 06/03 Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. sekira Pukul 06.45 WIB, sedang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Saat itu, korban sedang di luar rumah yang tak jauh dari TKP.

"Saat itu saya meminta tolong kepada tetangga untuk di buatkan es teh manis, lalu terdengarlah suara ledakan itu, langsung saja saya lari terbirit-birit sampai jatuh. Kemudian saya melihat ke sekelilingnya yang langsung di lalap api," ujar sang pemilik rumah ketika di konfirmasi oleh FK KIM Kabupaten Purwakarta pasca kejadian.

Beruntung saja kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa dan api tak sempat menjalar ke rumah sekitar. Tak lama berselang api dapat di padamkan oleh Fire Fighter regu 1 UPTD 3 Dinas pemadam kebakaran dan pengenang.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian materil sebesar Rp. 50 jutaan, beserta se isinya yang juga ikut hangus.

"Duit, sebesar 500 ribuan itu untuk modal usaha saya ikut terbakar, kemudian Surat-surat seperti KTP, STNK motor, Rapot anak, juga tak dapat di selamatkan, hanya kulkas, mesin cuci, kompor gas dan beberapa pakaian saja yang bisa di selamatkan," sebut Kasri dengan raut wajah sedih meratap kediamannya.
 


Ditemui di TKP Kapolsek Kompol H Agus Wahyudin, menyebutkan ketika itu pihak kepolisian langsung mendatangi kediaman korban, dan mengecek TKP guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Di duga penyebabnya bersumber akibat dari konsleting listrik di rumahnya, itu menurut keterangan dari sang pemilik yang menyebutkan sumber api berasal dari kWh meteran listrik nya meledak," terang Kapolsek di lokasi.

Sementara ini, korban bersama dengan ke empat anaknya, mengungsi ke rumah keluarganya yang berada persis bersebelahan dengan rumah korban.

(Yusup Bachtiar)

FK KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)