-->

Ini Yang Dilakukan Desa Ciparungsari, Dalam Pencegahan Covid-19 di Wilayanya

Penyemprotan disinfektan dan pendataan warga Desa Ciparung Sari
Purwakarta - Mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) atau yang dikenal dengan virus Corona, Pemerintah Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, Minggu (29/03/20).

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciparungsari, Titin Soleha mengungkapkan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan ke setiap rumah-rumah penduduk yang ada di wilayah setempat.

"Dengan penyemprotan ke masing-masing rumah warga, semoga warga kami terbebas dari wabah Corona," tuturnya,

Ia pun menambahkan, selain melakukan penyemprotan pihak kami pun melakukan pendataan warga baru pulang kampung yang habis pulang kerja dari luar kota, terutama daerah yang sudah zona merah,.
 


"Kami pun menghimbau kepada yang baru pulang dari luar kota agar mereka supaya memeriksakan diri ke puskesmas dan mengisolasi diri di rumah masing-masing," jelas dia.

Selain itu kami terus memberikan pengertian kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, cuci tangan pake sabun, hindari kerumunan deng melibatkan para Kader Posyandu, RT, RW, LPM, Bamusdes, Linmas, dan tokoh masyarakat.
 


"Semoga dengan kerja sama antara aparatur pemerintahan desa ini, khususnya untuk warga Desa Ciparungsari bisa mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkasnya



Reporter : DK (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)