-->

Cegah Virus Corona, Muspika Cibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Muspika Cibatu
Purwakarta - Mengantisipasi penyebaran virus corona jajaran Muspika Kecamatan Cibatu melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang rute nya dari Desa Ciparungsari hingga Desa Cilandak serta fasilitas umum,Kamis (26/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan berkoordinasi bersama Muspika Cibatu serta pihak UPTD Puskesmas Cibatu terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona maupun bibit penyakit lainnya.

Penyemprotan dilakukan oleh personel UPTD Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana wilayah 3 Cikopo. Lokasi atau tempat penyemprotan diawali di halaman Kantor Kecamatan, kemudian dilanjutkan di jalan raya, fasilitas umum, pangkalan ojek,dan masjid.

“Sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan UPTD Puskesmas Cibatu untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi terkait dengan campuran larutan yang cocok dan efektif digunakan dalam mengantisipasi Virus Corona maupun bibit penyakit lainnya,” ujar Camat Cibatu Rustaman Arifin,SH.MH.
 


Camat menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan jajarannya sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan berkoordinasi UPTD Puskesmas Cibatu serta instansi terkait lainnya,” ujar Camat Cibatu.

Camat juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis.


Kontributor : DK (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)