-->

Cegah Covid-19, Pemdes Wanakerta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di kantor Desa Wanakerta
Purwakarta - Guna menjaga kondisi lingkungan tetap aman dari paparan Virus Corona (Covid-19) dan juga antisipasi penyebaran melalui media-media yang sering bersentuhan dengan tangan, Pemerintahan Desa Wanakerta berkerjasama dengan pihak Kecamatan Bungursari lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pelayanan, ruang kerja dan halaman Kantor Desa Wanakerta, Sabtu (28/3/2020).

Kepala Desa Wanakerta H. Somad Muhamad, S.M, langkah ini diambil sebagai arahan Bupati Purwakarta dalam antisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan Kantor Desa Wanakerta. 

Ia menjelaskan, selain dengan melakukan penyemprotan di area yang sering banyak terjadi interaksi masyarakat, di lingkungan Desa Wanakerta pun diberlakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun setelah selesai beraktifitas, menggunakan masker perlindungan bagi yang sedang sakit dan aktifitas berjemur di pagi hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh


"Ini mulai rutin diterapkan di lingkungan Kantor Desa Wanakerta," singkat Kades H. Somad.

Ia pun menambahkan, pihaknya terus berupaya mengantisipasi masuknya wabah virus corona ke wilayah desanya terlebih Desa Wanakerta berdekatan dengan Kawasan Industri Kota Bukit Indah yang dimana banyaknya pekerja dari luar daerah yang masuk ke wilayah tersebut.

"Saya mengbimbau kepada warga masyarakat Desa Wanakerta untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan juga menghindari kerumunan masa, lebih baik dirumah saja dan berdoa semoga dijauhkan dari virus corona/Covid-19," pungkas H. Somad.

Reporter : Nana (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)