Berjemur Dan Berolahraga, Cara Kecamatan Bungursari Lawan Virus Corona

Apel persiapan penyemprotan disinfektan
Purwakarta - Terkait dengan kewaspadaan Covid-19, Pemerintahan Kecamatan Bungursari melakukan kegiatan berjemur diri dan senam bersama.

Camat Bungursari M Saripul Harom S.Sos mengatakan 
menindaklanjuti dan menyikapi surat edaran Bupati Purwakarta hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor desa yang ada di kecamatan Bungursari.

"Alhamdulillah 
hari ini penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang Covid-19 untuk di sebar luaskan kepada seluruh masyarakat," kata Camat Bungursari M Saripul Harom saat di temui, Sabtu (28/03/2020).

Lanjut, adapun sebelum melakukan kegaiatan penyemprotan disinfektan ke tiap-tiap desa se-Kecamatan Bungursari, kami pun melakukan berjemur diri dan senam bersama.

“Hari ini kita melakukan berjemur diri dan senam bersama untuk melawan Covid-19. S
erta berdoa kepada Allah SWT semoga kita diberikan perlindungan dan diberikan kekuatan untuk menghadapi hal seperti ini, dan mudah-mudahan warga masyarakat se-Kecamatan Bungursari tidak tertular oleh Covid-19,” kata Harom.

Camat pun menghimbau kepada pegawai, unsur Muspika Bungursari, UPTD Bungursari, KUA, dan Kepala Desa serta warga masyarakat se-Kecamatan Bungursari agar mengikuti dan mentaati aturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kabupaten.
 


"Kepada warga Kecamatan Bungursari yang tidak ada kepentingan mendadak supaya tidak keluar rumah atau ke luar kota untuk sementara ini," tutur Harom


Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan program Bupati Purwakarta dalam penyemprotan disinfektan di wilayah Bungursari.

"Terima kasih kepada Unsur Muspika, TNI, Polsek, Damkar, MUI, UPTD Puskesmas, Satpol PP dan para Kepala Desa serta warga masyarakat se-Kecamatan Bungursari yang telah membantu dan partisipasi dalam penyemprotan disinfektan untuk penanganan dan menanggulangi wabah Covid-19 di wilayah Bungursari," pungkasnya.


Reporter : Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)