-->

Antusias Warga Rawasari Plered Ikuti Peringati HPSN

Kegiatan Jum'at bersih di Desa Rawasari Kecamatan Plered Purwakarta
Plered - Puluhan warga Desa Rawasari di Kecamatan Plered Purwakarta, antusias ikuti Bakti Karya dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (21/2/2020).

Menurut pengakuan dari Ahmad Sanusi, Sekdes Rawasari, bagi masyarakat desa di sini, kegiatan Jum'at bersih (Jumsih) merupakan kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan di lakukan secara rutin di setiap Jum'at.


"Yang berbeda di kegiatan Jumsih kali ini, adalah bertepatan dengan momentum peringatan Hari peduli sampah Nasional (HPSN)," ujarnya kepada KIM Kecamatan Plered, usai kegiatan Jum'at bersih.

Lebih lanjut menurut Sekdes, untuk menyukseskan HPSN itu, pemerintahan desa Rawasari melibatkan peserta yang terdiri dari Perangkat Desa, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Babinsa. Nampaknya masyarakat di sini cukup antusias sekali di kegiatan Jumsih, itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir di HPSN ini.
 


"Diharapkan kedepannya, melalui Jumsih ini, mudah mudahan saja masyarakat di desa, semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan menata lingkungan masing masing, karena dinilai tingkat kegotong royongan di desa mulai pudar," pungkasnya.

(Bubun Bunyamin)

KIM Kecamatan Plered

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)