-->

Workshop Kurikulum Bagi Guru MDTA

Workshop Pengembangan Kurikulum dan Perangkat Pembelajaran bagi seluruh guru Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) di wilayah kerja Kecamatan Bungursari Purwakarta
Purwakarta - Semangat baru FKDT Purwakarta disambut hangat oleh FKDT Bungursari yang melangsungkan Kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum dan Perangkat Pembelajaran bagi seluruh guru Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) di wilayah kerja Kecamatan Bungursari Purwakarta, pada hari Selasa (18/01/2020)

Bertempat di ruang kelas MDTA Miftahul Ulum Ciwangi, kegiatan workshop ini diikuti oleh 103 orang peserta dengan menghadirkan 3 (tiga) nara sumber yaitu : 

  1. Tuti Herawati, S.Ag (Pengawas Bina),
  2. Usep Saepul Mufti, M. Pd. I (Pengawas PAI) dan 
  3. Enung Siti Nurjanah, S. Ag. (Bidang Kurikulum FKDT Kabupaten Purwakarta).
Ketua FKDT Bungursari, Abu Hanifah menyampaikan memahami kurikulum MDTA sebagai acuan pokok dalam melaksanakan proses pembelajaran di Madrasah Diniyyah adalah hal penting yang harus dikuasai para guru di Madrasah Diniyyah Takmiliyya Awaliyah. 

"Terlebih dengan latar belakang pendidikan guru-guru MDTA yang beragam. Untuk itu agenda workshop ini menjadi prioritas program FKDT Bungursari di awal semester 2 tahun ajaran 2019-2020 ini," ujar Abu Hanifah.

Hadir pula Ketua FKDT Kabupaten Purwakarta, Herman,S.Ag, dan Kepala seksi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Maman Rahman.


Dalam sambutannya Kasi PD Pontren menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap penyelenggaraan workshop kurikulum ini. Terlebih menyaksikan semangat dan kekompakan guru-guru MDTA Bungursari dalam mengikuti kegiatan ini. 


"Kegiatan semacam ini menjadi agenda FKDT Kabupaten agar dapat dilaksanakan di seluruh FKDT kecamatan di kabupaten Purwakarta," ujar H. Maman Rahman.
 


Workshop yang dikemas dalam suasana hangat dan penuh keakraban ini mengupas tentang kebijakan kurikulum MDTA, konsep dasar dan standar isi kurikulum MDTA serta penyusunan perangkat pembelajaran guru berupa kalender pendidikan masing-masing MDTA, analisis hari belajar efektif, dan program semester 2 pada tahun ajaran 2019-2020.

"Semoga semangat belajar dan semangat berkarya guru-guru MDTA ini mengawali berjayanya kembali pendidikan agama di madrasah diniyyah sebagaimana digemakan dalam jargon FKDT Bungursari di akhir kegiatan, Maju Bersama ... jaya ... jaya ... jaya ... yess !!!," pungkas 
H. Maman Rahman.

Kontributor : Tuti Herawati Waspai

M. Zaky
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)