-->

BPD Desa Babakan Gelar MusDes Tercepat di Kecamatan Wanayasa

MusDes di Desa Babakan Kecamatan Wanayasa
Wanayasa - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta menggelar Musyawarah Desa (MusDes) tentang repitalisasi Pengurus BumDes di Aula Desa Babakan, Jum'at (10/01/20).

Pada acara MusDes tersebut dihadiri oleh beberapa RT, RW, dan Kepala Dusun dan tokoh masyarakat dan Pendamping Lokal Desa.

Diketahui repitalisasi pengurus dilakukan karena usaha Bumdesnya tidak aktif dan masa jabatan yang sebelumnya sudah habis

Dalam hal ini Ketua BamusDes Indrawati memaparkan keterkaitan teknis pembentukan Bumdesa yaitu melalui pencalonan dari wilayah dusun masing-masing yang sudah ada calonnya.

"Aklamasi saja biar cepat " singkat Indrawati yang sering disapa dengan nama Ibu Endang.

Tak lama dengan spontannya para peserta musyawarah langsung menjawab dengan lugas.

"Iyaaaaa...Setuju" ucap para peserta.

Dengan cepatnya seperti 'Kilat' langsung dengan hitungan kurang lebih 15 menit dari sambutan sampai terbentuknya pengurus selesai. 


1. Ketua : Asep Saepul Azis Dari dusun II
2. Sekretaris : Dadan Dususn III
3. Bendahara : Ade Ridwan Dususn I

Usai MusDes, Penjabat Kepala Desa Babakan, Drs Asep Hoerudin, MM menuturkan, saya sedikit kaget MusDes kali ini sangatlah cepat dan luar biasa.

"Saya baru kali ini menemukan MusDes secepat ini, rapat ini menggambarkan kalau MusDes disini sangatlah damai," pungkas Kades Babakan.


AEP
KIM Kec.Wanayasa

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)