-->

Realisasikan Dana Desa dengan Bangun Jalan Lingkungan di Desa Cirangkong


Cibatu - Pembangunan jalan lingkungan sekaligus akses ke pertanian rabat beton sepanjang kurang lebih 150 meter dengan lebar sekitar 2 meter, yang lokasinya di kampung Cirangkong RT. 006 RW. 02 Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, yang bersumber dari Dana Desa Tahap III tahun 2019.


Kepala Desa Cirangkong, Mahrup mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton tersebut, kami melibatkan unsur lembaga desa, diantaranya BPD, LPM, dan karang taruna.
 
Kepala Desa Cirangkong, Mahrup
"Ya, dalam kegiatan pembangunan ini kami libatkan unsur lembaga desa, supaya bisa saling bersinergi untuk membangun desa, selain itu kami juga merealisasikan pembangunan jalan gang yang tersebar di beberapa lokasi dan juga tembok penahan tanah untuk akses ke sekolahan," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/12).

Sementara itu menurut Ketua RW. 02 Desa Cirangkong, Yayan menjelaskan, bahwa rabat beton tersebut sangat bermanfaat bagi warganya, terutama untuk akses ke lahan pertanian.

"Kami mewakili warga, tetap mengontrol dan mengawasi kegiatan pembangunan di lingkungan kami, terutama masalah kualitas pekerjaan dan transparansi pemakaian anggaran. Selain itu, kami pun ikut bergotong royong membersihkan badan jalan, dan Alhamdulillah jalan yang dibangun ini sangat bermanfaat khususnya bagi para petani," ungkap Yayan.


DK
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)