-->

Peringati Hari Pahlawan: DPC Gemasunda Pondoksalam Bersihkan TPU Desa Gurudug


Purwakarta - Walaupun mentari pagi terhalang awan, beberapa pemuda, pemudi, serta tokoh masyaraka tampak mulai sibuk turun gunung. Satu persatu berdatangan mengisi pagi ini dengan kebersamaan, untuk membersihkan tempat pemakaman umum milik warga.

Rombongan para pemuda dari Gema Sunda dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diagendakan setiap tahun selalu membersihkan tempat pemakaman umum.

Untuk tahun ini, merupakan tahun perdana bagi Gema Sunda DPC Pondoksalam membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yaitu makam yang ada di Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam.

Kepala Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam, H. Solihin, kegiatan yang diinisiatori oleh gema sunda tersebut sangat bagus dan positif. Bukan hanya warga, para pemuda di wilayah juga ikut terinspirasi untuk bersama-sama menghormati jasa-jasa pahlawan.

“Banyak jasa para pahlawan di wilayah masing-masing yang terkadang dilupakan, dengan adanya bersih-bersih tempat pemakaman umum yang diinisiatori oleh gema sunda, bisa mengingatkan kembali kepada para warga masyarakat sekitar atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” ungkap H. Solihin, Kades Gurudug.

Sementara itu menurut ketua DPC Gema Sunda Pondoksalam , Denis Setiadi, kegiatan membersihkan tempat pemakaman umum merupakan agenda tahunan gema sunda. Sehingga tanpa harus diperintahkan, para pengurus gema sunda sudah mempersiapkan diri.

“Agenda rutin tahunan, kita fokuskan membersihkan makam sebagai bentuk kepedulian kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang ada di wilayah tersebut,” kata kang Denis.
 


Untuk wilayah pondoksalam, kita fokuskan di desa gurudug, selain gema sunda, para tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna ambil bagian dalam membersihkan tempat pemakaman umum tersebut.

"Alahmdulillah kegiatan ini dapat dukungan dari berbagai pihak, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua," pungkas pemuda yang gemar berorganisasi tersebut.

(DK)

KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)