-->

Musta, Sang Penolong Warga Gandamekar Di Tengah Kemarau


Purwakarta - Seorang pria berdomisili di wilayah RW 04 Desa Gandamekar, Kecamatan Plered yang akrab di panggil Musta dengan kepeduliannya membangun sumur bor di dua titik wilayah RW itu dengan kocek pribadi bak "Pahlawan di Tandusnya Gurun".

Inisiasinya berawal dari rasa keprihatinannya terhadap nasib warga RW 004 yang pada saat ini membutuhkan air bersih dampak kemarau panjang di tahun ini, sehingga dia membuatkan sumur di RT 15 dan RT 14.

"Warga di RW 004 merasakan begitu susahnya mendapatkan air walaupun hanya sekedar untuk mandi, saya di bantu semangat warga bergotong royong untuk pembangunan sarana air bersih," ucapnya Musta kepada Media. Purwakarta, Senin (18/11/19).

Hal itu membuat Deni salah satu warga RW 04 mengapresiasi kedermawanan Musta.

"Keberadaan sarana air bersih selama ini sangat dibutuhkan warga setempat sehingga dengan terealisasinya sarana air bersih, masyarakat sangat terbantu," imbuhnya.
 


Dan Mustopa Kamal selaku Ketua RW 04 di tempat itu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Musta yang telah memberikan bantuan untuk sumur bor di RW. 004 ini," ucapnya.

Tak hanya itu, Mustopa juga menitipkan rasa terimakasih warga.

"Atas nama warga RW. 004 saya sampaikan terima kasih, semoga pemerintah desa maupun daerah kedepannya dapat memberikan bantuan sarana air bersih yang mampu mengatasi kekeringan di wilayah kami," katanya.

Sarana air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu, sarana ini diharapkan dapat digunakan warga RT. 014 dan RT. 015 sebaik-baiknya.

"Harapan kita semua agar masyarakat dapat mempergunakan sarana dan prasarana air ini dengan efektif. Dengan sumur bor ini, tentu masalah kekeringan air yang dihadapi masyarakat pada musim kemarau dapat diatasi,” pungkas Mustopa.

(GWS & DK)

KIM Kecamatan Plered &
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)