-->

Gerakan Edukasi Dengan "Makan Ikan Cegah Stunting" di PAUD

Sambutan Bunda PAUD Kecamatan Bungursari Sri Herawati SE Harom
Bungursari - Sejumlah Paud se-Kecamatan Bungursari mengikuti kegiatan "Makan Ikan Cegah Stunting" di Lapang Kecamatan Bungursari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Paud Kecamatan Bungursari Sri Herawati SE Harom, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Bungursari Ikin Apendi S.Pd.i, Kepala Puskesmas Bungursari serta sejumlah guru Paud dan murid Paud.

Ikin Apendi mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan pertama kali di kawasan BIC pada tahun 2015 dan sekarang kegiatan ini serentak se-Indonesia.

"Dulu kami sudah melakukan kegiatan ini pertama kali di Kawasan BIC Bungursari,dan sekarang kegiatan ini serentak se-indonesia kami pun berinisiatif bertempat dilapang Kecamatan Bungursari," kata Ketua HIMPAUDI Kecamatan Bungursari, saat di temui KIM Bungursari, Kamis (21/11/2019).

Lanjut Ikin, selain mendukung program pemerintah Kabupaten Purwakarta dan mengurangi penyakit stunting, kegiatan ini dimeriahkan oleh parade anak Paud bertema laut.
 
Anak-anak Paud parade busana laut
"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Purwakarta dan mengingatkan kepada masyarakat untuk mengurangi penyakit stunting sejak dini," ujar dia.

Di tempat yang sama, Bunda PAUD Kecamatan Bungursari Sri Herawati SE Harom dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Tim HIMPAUDI Kecamatan Bungursari telah melaksakan salah satu program dari pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mencegah penyakit stunting sejak dini.

"Kepada masyarakat serta kepada orang tua, agar membiasakan anak-anaknya makan ikan segar agar mencegah penyakit stunting sejak dini," pungkas dia.


Pihaknya, berterima kasih kepada Tim HIMPAUDI Kecamatan Bungursari telah melaksanakan salah satu program dari pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan kepada orang tua anak-anak dan bisa di implementasikan di rumahnya.

Ade Suhada
Kim Kecamatan Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)