-->

Pemuda Kiarapedes Siap Oyagkeun Alun-alun Kabupaten Subang

Grup Musik Pusaka Garokgek Etnhic Colaboration (Oyag)
Kiarapedes - Grup Musik Pusaka Garokgek Etnhic Colaboration (Oyag) sudah melakukan pelatihan pemantapan dalam rangka persiapan menghadapi event "Napak Jagat Pasundan" yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2019 di Alun - alun Kabupaten Subang Jawa Barat, event ini terselenggara oleh kerjasama antara Pemda Kabupaten Subang dan Djarum.

Jenis musik yang di sajikan oleh Grup Pusaka Garokgek Etnhic Colaboration (Oyag) memang tidak biasa mereka mengkolaborasikan jenis musik modern dan kesundaan bahkan mereka juga selalu memasukan unsur seni lukis dan puisi sehingga musik yang disajikan lebih unik.

Rojak yang jadi punggawa grup musik ini menuturkan dengan beranggotakan para pemuda dan pemudi asal Desa Parakan Garokgek dan Desa Pusakamulya kiprah kegiatan ini bisa memberikan warna yang berbeda..


"Kami berharap agar kiprah mereka dapat memberikan Warna baru dalam dunia musik" singkat Rojak.

Dadan Dani salah satu personil Pusaka Garokgek Etnhic Colaboration (Oyag) berharap semoga grupnya bisa menginspirasi kawan-kawan yang lain.


"Jangan sampai kita lupa akan tradisi kebudayaan kita sendiri apa lagi malu untuk menampilkan budaya kesundaan tii Sunda Ngajomantara" ungkap Dadan.
 
Kepala Desa Parakan Garokgek Wawan Setiawan, SE
Bukan hanya itu dukungan juga hadir dari semua kalangan diantaranya dari unsur Pemerintah Desa, Penjabat Kepala Desa Parakan Garokgek, Wawan Setiawan, SE.

"Alhamdulillah kami turut bangga atas apa yang selama ini anak-anak muda Desa Parakan Garokgek lakukan terutama group Oyag yang telah berkreatifitas menciptakan hal-hal baru yang positif dan tidak melupakan kebudayaan yang sudah ada sejak lama sehingga bisa mengkolaborasikan antara kesenian tradisional dengan modern atau kekinian" ujar 
Kades, saat ditemui oleh Kim Kiarapedes

Menurutnya, semoga dengan hal ini bisa menjadi inspirasi dan motipasi untuk anak-anak muda yang lainnya untuk lebih berkarya dan mandiri.


RBC
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)