-->

Gema Sunda Purwakarta Apreasi Kegiatan Cilamaya Herang

Anggota Gema Sunda DPC Pondoksalam yang ikut serta dengan ribuan masyarakat membersihkan Sungai Cilamaya
Purwakarta - Gema Sunda Purwakarta usai mengikuti upacara sumpah pemuda langsung menuju sungai perbatasan antara Purwakarta-Subang, berbaur dengan masyarakat membersihkan sampah, untuk menuju Cilamaya Herang dengan berbagai alat kebersihan dibawa oleh anggota maupun masyarakat.

Ribuan masyarakat yang turun ke sungai cilamaya, dikomando oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Selain di Perbatasan Purwakarta – Subang atau tepatnya di Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu, ribuan masyarakat lainnya juga ada dibeberapa titik bersih-bersih sungai cilamaya.
 


Seperti di wilayah Cikadu, Kiarapedes dan Campaka. Ribuan masyarakat purwakarta tumpah ruah disepanjang sungai cilamaya, dititik-titik yang sudah ditentukan.

Sungai Cilamaya merupakan sungai yang melintasi Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang.

Berkumpulnya ribuan masyarakat saat peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober, langsung dijadikan moment penting untuk bersama-sama membersihkan sungai cilamaya.

Salah satu organisasi masyarakat yang berhasil diwawancara mengatakan, bahwa moment hari sumpah pemuda sangat pas untuk menggerakan hati masyarakat peduli terhadap lingkungan.

“Kita turunkan anggota gema sunda pondoksalam, berbaur dengan masyarakat untuk membersihkan sungai cilamaya,” tutur Denis Setiadi, Ketua Gema Sunda DPC Pondoksalam yang ikut serta dengan ribuan masyarakat membersihkan Sungai Cilamaya.


DK

KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)